Kamis, 24 November 2016

MEMBUAT MINIATUR RUMAH POHON DARI KOREK API DAN CONTOH YANG LAINNYA




MINIATUR RUMAH POHON DARI KOREK API KAYU
Banyak sekali macam-macam rumah yang dapat dibuat menjadi sebuah miniatur, misalnya rumah adat, rumah sakit, masjid, rumah kita yang sederhana dan bahkan rumah pohon. Dalam membuat sebuah miniatur rumah kita dapat menggunakan berbagai cara yaitu dengan menempelkan maupun menyusun. Dan ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat rumah pohon, antara lain : dari karton, kertas, gabus, batang korek api, kayu maupun dari stik es krim.



Cara Membuat Miniatur Rumah Pohon 

 1. Cari cabang pohon yang sesuai di kebun atau taman. Carilah cabang pohon yang membentuk sebuah Pohon seperti ada rantingnya untuk menempatkan rumah pohon, jangan mengumpulkan kayu atau ranting pohon yang basah atau lembab. Karena dapat membusuk dan ditumbuhi jamur, carilah cabang kayu yang kering seperti ini.


2.  Desain bentuk rumah pohon anda, sesuaikan ukuran rumah pohon dengan ranting dan cabang pohon. gambarlah desain rumah pohon sesuai kreativitas anda diatas kertas. Jika tidak dapat membuat desain rumah pohonnya tiru saja gambar dibawah ini.


3.  Letakkan tongkat atau stik es krim dalam selembar koran, Cara ini dapat membantu cabang pohon untuk berdiri dengan kokoh, agar tidak mengganggu dalam penyusunan rumah pohon.


4. Lem tongkat atau stik es krim mengikuti pola atau desain miniatur rumah pohon yang telah di buat. dan tunggu sampai kering untuk menuju ke langkah pembuatan miniatur rumah pohon berikutnya.


5. Kemudian mempercantik atau menghias miniatur rumah pohon kita, dengan memberikan warna, dan menambahkan sedikit item agar terlihat menarik dan unik keren abies, itemnya seperti miniatur perabotan rumah, potongan lumut untuk rumput, bulu dan pernak-pernik lainnya.

6.  Tempatkan miniatur rumah pohon dengan berdiri dalam botol atau akuarium untuk tampilan akhir.  Pastikan bahwa dasar atau pondasi cukup kuat untuk menahan miniatur rumah agar tegak berdiri,Terutama jika miatur rumah pohon dijadikan hiasan rumah maka anda dapat menambahkan dasar atau menutupi pondasi dengan menempelkan lumut, potongan kulit kayu, atau rumput palsu sehingga miniatur rumah pohon ini terlihat natural atau alami



CONTOH LAIN MINIATUR DARI KOREK API KAYU :







Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda... :-)
semoga bermanfaat... ;-)

SUMBER : http://caraaslan.blogspot.co.id/2015/01/cara-membuat-miniatur-rumah-pohon-treehouse.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar